Sabtu, 21 Maret 2015

Membuat Burung Origami

Pertama langkah yang harus dilakukan untuk membuat burung origami memakai code blocks adalah dengan membagi bagian burung origami menjadi segitiga-segitiga yang nantinya jika digabungkan bisa menjadi susunan burung origami yang lengkap, berikut source codenya :





void printer(void)
{
    glClearColor(1.0,1.0,1.0,0.0);  //putih
}

void renderScene(void)
{


    glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT | GL_DEPTH_BUFFER_BIT);

glClearColor(1,1,1,0);
    glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT);

    glBegin(GL_TRIANGLES);
        // segitiga sebelah kiri
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(-0.425f, 0.95f);
        glVertex2f(-0.55f, -0.25f);
        glVertex2f(-0.2f, -0.15f);
        // segitiga sebelah kiri
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(-0.55f, -0.25f);
        glVertex2f(-0.2f, -0.15f);
        glVertex2f(-0.4f, -0.5f);
        // segitiga sebelah kiri
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(-0.4f, -0.515f);
        glVertex2f(-0.2f, -0.165f);
        glVertex2f(-0.2f, -0.8f);
        // segitiga sebelah kiri atas
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(-0.14f, 0.85f);
        glVertex2f(0.0f, 0.675f);
        glVertex2f(0.0f, 0.75f);
        // segitiga sebelah kanan
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(0.425f, 0.95f);
        glVertex2f(0.55f, -0.25f);
        glVertex2f(0.2f, -0.15f);
        // segitiga sebelah kanan
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(0.55f, -0.25f);
        glVertex2f(0.2f, -0.15f);
        glVertex2f(0.4f, -0.5f);
        // segitiga sebelah kanan
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(0.4f, -0.515f);
        glVertex2f(0.2f, -0.165f);
        glVertex2f(0.2f, -0.8f);
        // segitiga sebelah kanan atas
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(0.14f, 0.85f);
        glVertex2f(0.0f, 0.675f);
        glVertex2f(0.0f, 0.75f);
        // segitiga yang membentuk segi empat di tengah
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(-0.19f, -0.8f);
        glVertex2f(-0.135f, 0.825f);
        glVertex2f(0.0f, 0.65f);
         // segitiga yang membentuk segi empat di tengah
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(-0.19f, -0.8f);
        glVertex2f(0.0f, 0.65f);
        glVertex2f(0.0f, -0.65f);
        // segitiga yang membentuk segi empat di tengah
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(0.19f, -0.8f);
        glVertex2f(0.135f, 0.825f);
        glVertex2f(0.0f, 0.65f);
        // segitiga yang membentuk segi empat di tengah
        glColor3f(1,0,0);
        glVertex2f(0.19f, -0.8f);
        glVertex2f(0.0f, 0.65f);
        glVertex2f(0.0f, -0.65f);
    glEnd();

    glutSwapBuffers();
}

int main(int argc, char *argv[])
{
    glutInit(&argc, argv);
    glutInitDisplayMode(GLUT_DEPTH | GLUT_DOUBLE | GLUT_RGBA);
    glutInitWindowPosition(100, 100);
    glutInitWindowSize(320, 320);
    glutCreateWindow("GLUT 1st program");

    printer();
    glutDisplayFunc(renderScene);

    glutMainLoop();

    return 0;
}

Dan hasil yang akan muncul jika source code ini jalan adalah :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar